Tanpa Sergio, Persib Bawa 20 Pemain Hadapi Semen Padang

– Untuk melakoni laga perebutan posisi 3 Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang, Persib akan bertolak ke Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat 10 Maret 2017 pukul 10.00 WIB.
Dari 23 pemain, Persib hanya akan membawa 20 pemain. Tiga pemain tak disertakan dalam tur dengan berbagai alasan. Mereka yang ditinggal yaitu Sergio van Dijk karena masih dalam pemulihan cedera di Jakarta, Erick Weeks karena cedera, dan Sugiarto.
Galamedianews melaporkan, tiga pemain muda yaitu Henhen Herdiana, Gian Zola, dan Febri Hariyadi akan langsung menyusul ke Bogor usai menjalani seleksi Timnas.
“Erick tidak kami bawa karena kakinya masih terlihat sakit. Pertandingan semakin dekat sehingga tak bisa dipaksakan turun,” katanya di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis 9 Maret 2017.
Djadjang menyampaikan, Sergio masih menepi karena pemulihan cedera yang dialaminya membutuhkan waktu antara 4 sampai 6 pekan. Tanpa Sergio, Djadjang sudah menyiapkan formula terbaiknya untuk menaklukkan semen Padang di partai terakhir Persib di Piala Presiden 2017 itu.
“Hari ini (Kamis 9 Maret 2017) ada latihan taktik termasuk mematangkan tembakan dari peluang bola mati. Kami juga harus mampu mengantisipasi agar tak terjadi gol dari situasi set piece,” ujarnya.
Sementara itu, Semen Padang tengah mempersiapkan pemain dan beberapa skema permainan. “Dalam menghadapi tim yang dipenuhi banyak pemain bintang tersebut, diperlukan beberapa persiapan seperti taktik berlapis di lapangan, kondisi fisik pemain, serta mental dan emosi ketika pertandingan agar tidak terpancing tim lawan,” kata Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang Rinold Thamrin.
Ia menjelaskan, dalam pertandingan, pemain seharusnya tidak mudah terpancing jebakan dan provokasi lawan sehingga tim tidak banyak mendapatkan kerugian atas emosi tersebut.
“Semoga para pemain Semen Padang selama pertandingan besok bisa mengontrol diri demi target kemenangan di posisi ketiga,” ujarnya.***

mcwax.com istanaimpian Sumber: Pikiran Rakyat