Real Madrid Cuma Raih Satu Gelar Liga Spanyol Dalam 8 Musim Terakhir!

poker online

Dominasi Barca belakangan tak bisa dihentikan oleh los Blancos. Dalam rentang waktu yang sama delapan tahun Madrid hanya bisa meraih satu gelar, musim 2011-2012 di bawah komando Jose Mourinho.
Sudah empat musim berlalu sejak Real Madrid era Mourinho meraih 100 poin rekor tertinggi di Liga Spanyol. Meskipun demikian, Madrid tetap saja tidak bisa menembus dominasi Barcelona di La Liga. Florentino Perez sudah mencoba berbagai formula. Ia mencopot Mourinho, menggantikannya dengan Carlo Ancelotti, lalu Rafael Benitez, dan terakhir Zinedine Zidane.
Namun tetap saja, Madrid kalah dalam segalanya dari Barca terkait gelar. Wajar jika kemudian Florentino Perez ditunjuk sebagai biang keladi kegagalan Los Blancos ini. Catatan dua gelar Copa del Rey, satu Liga Champion, satu La Liga, dan satu Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antar Klub sejak Perez mengambil alih posisi presiden Real Madrid, jelas tidak cukup.

Apalagi pembelian pemain Real Madrid juga cukup kontroversial. Los Blancos memang mendapatkan dua pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Namun, Madrid di era ini seolah hanya berfokus pada gelar top skor CR7 dibandingkan gelar kolektif. Faktanya, Ronaldo meraih tiga gelar pichichi dalam tujuh musim bersama Madrid, tapi itu hanya bernilai satu gelar La Liga, lima kali runner-up, dan satu kali peringkat ketiga di musim 2013-2014.
Abad 20, Real Madrid adalah penguasa Liga Spanyol. Bahkan dunia. Mereka menyandang gelar klub terbaik abad tersebut oleh FIFA. Namun sejak abad 21, ada perubahan besar. Sudah 16 musim berlalu, Madrid cuma meraih lima gelar juara Liga Spanyol, sementara Barcelona delapan. Selebihnya ada Valencia yang meraih gelar dua kali, dan Atletico Madrid sekali.
Musim Real Madrid masih belum tamat. Mereka masih bisa meraih gelar Liga Champions jika menumbangkan Atletico Madrid pada 29 Mei mendatang. Namun, andai hal itu terjadi sekalipun, Los Blancos cuma meraih dua gelar Liga Champions sejak Perez menjabat presiden lagi. Hal itu tidak cukup ampuh untuk melewati Barca, karena jumlah itu hanya akan menyamai koleksi Barcelona dalam rentang waktu yang sama.

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi