PSSI Hapus Kompetisi U-21, Sriwijaya FC Akan Pinjamkan Pemainnya

istanaimpian

ManajemenSriwijaya FC terpaksa dengan berat hati menerapkan kembali wacana meminjamkan pemain ke klub lain. Padahal awalnya Laskar Wong Kito tidak ingin melepas pemain ke klub di luar Palembang. Kebijakan itu kembali diambil sebagai solusi konkret setelah keputusan mengejutkan otoritas olahraga Tanah Air PSSI menghapuskan Liga U-21.

“Rencananya beberapa pemain akan kita tunjuk untuk membantu kekuatan Sriwijaya U-21. Tapi keputusan (penghapusan) Liga U-21 pastinya membuat program yang telah disusun berubah,” kata Sekretaris Sriwijaya, Achmad Haris.Kondisi itu terpaksa membuatSriwijaya FC menetapkan kembali ide meminjamkan pemain sebelum menjajaki Liga 1 Indonesia. Lantaran skuat Laskar Wong Kito musim 2017 hanya akan diisi 26 pemain.Dari jumlah kuota 30 pemain, manajemen berencana akan merampingkan tim menjadi 26 pemain. “Mau bagaimana lagi karena saat liga dimulai, kita akan mengurangi jumlah kuota pemain. Terpaksalah kebijakan meminjamkan pemain harus kita terapkan,”ungkapnya.Solusi itu awalnya sudah diperbincangkan manajemen sebagai langkah untuk merampingkan tim. Namun banyaknya pro dan kontra membuat manajemen Sriwijaya FC sempat menarik kembali dengan memberikan solusi agar pemain dilepas ke tim sendiri yakni memperkuat tim junior.”Pastinya akan ada pemain yang kita pinjamkan ke klub luar. Tapi namanya belum tahu,” jelasnya singkat.
“Karena semuanya masih dibahas tidak bisa disebutkan. Khawatirnya akan berubah-ubah semua tergantung kebijakan Presiden Sriwijaya FC,” ucapnya.
(Indra Pratesta)

mcwax.com istanaimpian Sumber: Liputan6