Pavel Nedved Senang Pernah Main di Serie-B

Namun ternyata hal itu tidak berlaku bagi Pavel Nedved yang mengaku menikmati masa-masa bermain di Serie-B bersama Juventus ketika klub itu didegradasi secara paksa sebagai hukuman dari kasus Calciopoli yang menimpa mereka pada tahun 2006 lalu.
Ya, saat itu memang terungkap sebuah skandal memalukan dalam persepakbolaan Italia. Ada lima tim yang ikut terlibat di dalamnya dan empat diantaranya adalah tim besar. Selain Juve, ada juga AC Milan, Fiorentina, Lazio, dan satu lagi adalah Reggina. Diantara kelimanya, Juve mendapatkan hukuman paling berat dengan dicabutnya dua scudetti milik mereka plus statusnya diturunkan ke Serie-B.
Untungnya, saat itu Juve tidak ditinggalkan oleh banyak pemain bintangnya termasuk Nedved. Masih banyak nama besar yang rela bertahan di Juve dan bermain di Serie-B demi bisa mengangkat harga diri Juve lagi. Bahkan para peraih medali juara Piala Dunia 2006 bersama Timnas Italia seperti Gianluigi Buffon, Alessandro Del Piero, dan Mauro Camoranesi memutuskan untuk tetap bertahan bersama klub alias tidak mengikuti jejak para pemain seperti Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta, Lilian Thuram, dan Zlatan Ibrahimovic yang memutuskan untuk pergi.
Melihat ke belakang, saya senang pernah merasakan pengalaman bermain disana (Serie-B) karena kami mendapatkan rasa hormat, tak hanya sebagai pesepakbola namun juga sebagai pria. Itu adalah hal yang bagus karena banyak yang mengapresiasi soal hal tersebut, terang Nedved.
Orang-orang menunjuk bahwa ada beberapa diantara kami yang berstatuskan juara dunia (bersama Timnas Italia) yang malah bermain di stadion klub-klub Serie-B. Tapi, kami hanya bermain untuk Juve dan tidak memikirkan hal-hal seperti itu. Ketika kamu mengenakan seragam Juve, maka kamu harus mau berjuang.
Saat itu Juve hanya bertahan semusim saja disana. Menjadi juara Serie-B, Juve berhak untuk langsung promosi ke habitat aslinya. Awalnya mereka memang masih mengalami kesulitan dalam masa transisi, namun perlahan Juve bisa kembali merajai Serie-A lagi.

mcwax.com TOGEL|SBOBET|BOLA ONLINE|IBCBET|AGEN BOLA Sumber: Sidomi