Michel Platini Mundur Dari Presiden UEFA, Agar Bisa Jadi Ketua FIFA

poker online

Hal ini dilakukannya menyusul sanksi kepada Platini yang cuma diringankan oleh CAS. Sang mantan pemain Juventus ini, tidak menerima hal tersebut, dan bersiap maju ke pengadilan Swiss. Platini berharap, namanya pulih, dan ia bisa mencalonkan diri sebagai ketua FIFA.
Sebelumnya Michel Platini, bersama Sepp Blatter dikenai sanksi oleh Komite Etik FIFA tidak boleh terlibat dalam dunia sepakbola selama enam tahun. Alasannya adalah, terkuaknya pembayaran Blatter atas jasa yang tidak bisa dijelaskan kepada Platini. Uangnya sendiri hanya sebesar 1,35 juta poundsterling pada yang dikirimkan Blatter untuk Platini tahun 2011.
Michel Platini mengklaim uang tersebut legal karena merupakan tunggakan bayaran dari kerja profesionalnya pada FIFA di periode 1998 hingga 2002. Sementara itu Blatter menyebut, memang tidak ada kontrak tertulis dalam kegiatannya dengan Platini, melainkan sebatas kontrak verbal. Namun, Blatter berkilah, kontrak verbal adalah hal sah dalam hukum Swiss.
Ketika itu Komite Etik FIFA memberikan teguran kepada Platini, Mr. Platini gagal bertindak sesuai dengan kredibilitas dan integritas, (kesalahannya ini) menunjukkan ketidaksadaran akan pentingnya tugas, kewajiban, dan tanggung jawab (sebagai anggota FIFA).

Platini kemudian menggugat sanksi ini melalui jalur CAS. Namun Senin (9/5) putusan CAS cuma menyebut, pengurangan waktu sanksi Platini, hanya berkurang jadi empat tahun. Bagi Platini, hal ini tidak cukup karena rentang waktu tersebut sama saja membunuh kansnya jadi calon presiden FIFA periode mendatang.
Oleh karenanya, Platini menyebut, Saya mengetahui keputusan CAS hari ini (Senin) tapi saya melihatnya sebagai ketidakadilan yang mendalam. Keputusan ini akan menghentikan saya dari peluang menjadi salah satu peserta pemilihan presiden FIFA berikutnya.
Seperti yang sudah disepakati dengan berbagai asosiasi (negara-negara UEFA), saya mengundurkan diri dari tugas saya sebagai presiden UEFA. Tujuannya adalah, untuk mempersiapkan diri dalam pertempuran saya di depan pengadilan Swiss, sembari membuktikan saya tidak bersalah dalam kasus ini.

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi