Kosovo Puas Raih Poin Perdana Dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia

istanaimpian

Berhadapan dengan Finlandia di Stadion Veritas, pemain baru tersebut berhasil membawa pulang satu poin penting yang pastinya membuat mereka sangat bersyukur bisa mendapatkannya.
Ya, Kosovo akhirnya bisa berpartisipasi untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2018 setelah mereka diterima ke dalam anggota FIFA dan UEFA per Mei 2016 lalu. Kesempatan itu tentunya tidak dibuang percuma oleh anak asuh Albert Bunjaki yang sejujurnya memang bermain nyaris sempurna dalam pertandingan tandang mereka ke Finlandia.
Disebut nyaris sempurna karena Kosovo sebenarnya pantas memenangi pertandingan tersebut. Mereka memang kebobolan lebih dahulu lewat gol Paulus Arajuuri namun bisa disamakan di babak kedua oleh Valon Berisha. Bahkan dari catatan statistik, Kosovo bisa mencetak jumlah tendangan dan sepak pojok yang lebih banyak dari tuan rumah. Selain itu secara ball possession, Kosovo juga lebih unggul!
Itu adalah pertandingan yang sulit. Kami tahu bahwa Finlandia adalah tim yang bagus dan memberi kami banyak kesulitan. Tapi para pemain membuktikan bahwa mereka punya kualitas dan saya rasa itu bisa menjadi modal yang bagus bagi Kosovo ke depannya. Saya senang dengan gol yang diciptakan Valon. Tapi di sisi lain saya minta maaf pada para pemain yang tidak mendapatkan menit bermain karena saya tahu ini adalah laga yang bersejarah bagi kami, tegas sang pelatih.
Meski mendapatkan hasil bagus, namun Kosovo tidak boleh terlalu senang. Pasalnya, tantangan di depan jauh lebih ganass karena mereka berada satu grup dengan negara kuat macam Kroasia, Turki, Ukraina, dan juga ada Kepulauan Faroe.
Sekarang kami akan menghadapi lawan yang lebih kuat seperti Kroasia dan Ukraina. Kami harus bisa lebih bersabar lagi. Apa yang penting adalah kami sudah bisa mendapatkan satu poin meski sebenarnya kami bisa mengalahkan Finlandia.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi