Konglomerat Asal Cina Ingin Beli Real Betis

istanaimpian

CO.ID, SEVILLAKonglomerat Cina dikabarkan memertimbangkan untuk mengajukan tawaran pengambilalihan klub La Liga Spanyol, Real Betis. Laporan media di Spanyol mengklaim, ini akan jadi pembelian ambisius pengusaha Cina di La Liga dengan dana sebesar 160 juta euro.
Dilansir dari Football Espana, laporan dari radio Canal Sur menyatakan konsorsium asal Cina yang tidak dikenal akan mencapai kemungkinan untuk berinvestasi di klub yang bermarkas di Seville. Laporan ini diperoleh setelah petinggi klub Real Betis, Ramon Alarcon melawat ke Cina untuk meningkatkan jumlah sponsor.
Namun, kesepakatan diprediksi jauh dari kata mudah karena sekitar 30 persen saham Los Verdiblancos dimiliki oleh Farusa, perusahaan di bawah kendali mantan Presiden Betis yang dikenal kontroversial, Manuel Ruiz de Lopera. Perusahaan itu pun saat ini sedang mendapat sanksi embargo akibat dugaan penyimpangan keuangan ketika Betis berubah status menjadi perseroan terbatas.
Tim Andalusia adalah salah satu dari beberapa klub papan atas Spanyol yang sedang berjuang secara finalsial di musim terakhir. Sebab, partisipasi dalam bidang sepakbola Eropa dan penawaran sponsor kian terbatas. Namun, banyak penggemar tertarik untuk meningkatkan investasi dalam skuat tim inti.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Republika.co ID