Jose Mourinho Belum Tentu Sukses Melatih Timnas Indonesia

Penilaian tersebut dikatakan oleh pelatih Arema FC yang baru saja dilepas, Milomir Seslija. Menurutnya, pelatih tim nasional Garuda haruslah orang yang benar-benar paham dengan sepakbola Indonesia.
Kalian bisa membawa Jose Mourinho ke Indonesia. Namun, ia tak akan bisa melakukan tugas seperti yang diharapkan, kata Milomir Seslija beberapa waktu lalu.
Kalian hanya akan membuang-buang uang saja. Namun, kualitas yang kalian harapkan tak akan bisa didapat, tukas pelatih asal Bosnia-Herzegovina yang mengantarkan Arema ke posisi kedua kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 ini.
Milomir SeslijaMereka harus paham budaya Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia, bahkan jika ia Maradona sekalipun, harus bisa beradaptasi dengan kondisi di Indonesia, tegas Milomir Seslija.
Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi melontarkan usulan kepada PSSI untuk merekrut pelatih kelas dunia seperti Guus Hiddink atau Jose Mourinho.
Namun, PSSI belum memutuskan apapun terkait nasib pelatih asal Austria yang mengantarkan Timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016, Alfred Riedl. Terkait usul Menpora itu, PSSI menyatakan akan menampungnya.
Soal pelatih Timnas Indonesia menjadi kewenangan federasi. Kami menerima saran dari siapapun termasuk Pak Menpora. Tapi keputusan akhir ada di kami, jelas Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi