Jadwal Copa America 2016 Grup A: Prediksi Amerika Serikat vs Kosta Rika 8 Juni

istanaimpian

00 WIB. Bermain di Soldier Field Chicago, prediksi Costa Rica vs USA bukan tidak mungkin berakhir imbang. Namun tuan rumah yang sedang di ujung tanduk tak bisa tidak, harus mengincar tiga angka di laga kedua Copa America Centenario.
Kekalahan 0-2 dari Kolombia dalam partai pembukaan Piala Amerika 2016, membuat Amerika Serikat tidak punya banyak opsi. Mengingat partai terakhir adalah melawan Paraguay, pasukan Jurgen Klinsmann dituntut menang di laga ini. Untuk itu, barisan depan The Yanks tak boleh gegabah seperti saat membuang sekian peluang di laga perdana.
Kosta Rika datang dengan kondisi pincang. Bukan cuma karena kehilangan Keylor Navas sang kiper utama yang cedera. Tetapi juga karena kartu merah yang didapatkan Kendall Watson di duel kontra Paraguay. Tetapi, pelatih mereka, Oscar Ramirez justru percaya diri, melihat level Amerika Serikat yang sejajar Kosta Rika.

Saya pikir laga (kontra AS) akan sedikit berbeda, akan lebih bercitarasa sepakbola. Kami punya 23 pemain dalam skuad untuk situasi semacam ini, dan harus beradaptasi (terhadap lawan apa pun).
Jika di laga kontra Paraguay, Kosta Rika memasang formasi lima bek demi mengimbangi kekuatan ofensif lawan, tampaknya kali ini Los Ticos bis memakai formasi yang lebih terbuka, tidak cuma bertahan. Joel Campbell dan Bryan Ruiz, dua motor penggerak tim, akan diberi ruang yang lebih banyak. Sebaliknya, Amerika Serikat mesti berpikir untuk mengoptimalkan para penyerang.
Tidak ada salahnya Klinsmann mencoba Christian Pulisic, Darlington Nagbe, atau Graham Zusi yang sebelumnya tak masuk starting XI kontra Kolombia. Terutama Pulisic, di saat-saat genting, Amerika Serikat butuh inspirasi. Apalagi dalam lima pertemuan terakhir dengan Kosta Rika, The Yanks tercatat tiga kali kalah.
HEAD TO HEAD
14/10/15 Amerika Serikat vs Kosta Rika 0-1
07/09/13 Kosta Rika vs Amerika Serikat 3-1
17/07/13 Amerika Serikat vs Kosta Rika 1-0
23/03/13 Amerika Serikat vs Kosta Rika 1-0
03/09/11 Amerika Serikat vs Kosta Rika 0-1
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Amerika Serikat (4-3-3): Guzan; Yedlin, Cameron, Brooks, Johnson; Bedoya, Bradley, Nagbe; Dempsey, Zardes, Pulisic
Kosta Rika (4-4-2): Pemberton; Gamboa, Duarte, Acosta, Matarita; Borges, Tejeda, Bryan Ruiz, Venegas; Campbell, Urena
PREDIKSI SIDOMI: 45-55

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi