Ini Penyebab Abduh Lestaluhu Kesal di Final AFF Cup 2016

Bek kiri timnas milik PS TNI itu emosi dan menendang bola dengan kencang ke arah bench cadangan Thailand. Apa sebenarnya yang menyebabkan Abduh Lestaluhu kesal?
Apa yang saya lihat bahwa dia (Abduh Lestaluhu) membuat kesalahan, buka pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, usai pertandingan final kemarin di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand.
Ada pemain di bench cadangan Thailand yang tidak memberikan bola padanya. Pemain itu di dekatnya, jadi dia sedikit marah dan melakukan reaksi yang salah hingga berbuah kartu merah, paparnya.
Kita tahu, itu (kekesalan Abduh Lestaluhu) dipicu oleh bench tim Thailand, lanjut pelatih asal Austria ini.

Diusirnya Abduh Lestaluhu tidak mempengaruhi apapun karena Timnas Indonesia tetap saja kalah 2-0 dan gagal menjadi juara Piala AFF 2016. Thailand berhasil mempertahankan gelar setelah sukses membalikkan keadaan dari kekalahan 2-1 di final leg pertama yang ditebus dengan kemenangan 2-0 di kandang sendiri. Dua Thailand diborong oleh Siroch Chatthong pada menit 37 dan di awal babak kedua.
Piala AFF 2016 kali ini menjadi trofi juara AFF Cup yang ke-5 bagi Thailand. Sebaliknya bagi Timnas Indonesia, kegagalan ini membuat tim Garuda sudah 5 kali tampil sebagai finalis Piala AFF dan selalu tidak berhasil menjadi juara.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi