Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Valencia vs Atletico Madrid 0-2, Naik ke Puncak

Gol Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro di Mestalla pada Minggu (2/10/2016) mengerek Rojiblancos naik ke puncak klasemen sementara. Tak peduli penalti Koke dan Griezman gagal di laga ini. Meskipun demikian, pasukan Diego Simeone masih bisa diserobot oleh Real Madrid dan Barcelona yang tampil lebih belakangan.
Tidak ada kemenangan ketiga beruntun bagi Valencia. Setelah sempat bangkit dari keterpurukan bersama pelatih interim Voro, pekan ini Los Che dibenamkan kembali oleh Atletico Madrid; yang mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga jornada ketujuh. Turun dengan trisula Correa-Griezmann-Gameiro, Atletico Madrid melihat agresivitas tuan rumah yang rela mengubah formasi jadi 4-2-3-1 demi memenangi perang lini tengah.
Valencia yang ingin memberikan kemenangan terakhir untuk Voro, punya kecepatan Nani yang merepotkan lini belakang ATM. Namun, pertahanan baja Atletico tidak bisa ditembus. Perlahan tapi pasti tim tamu lebih berkembang lalu mendapatkan hadiah penalti dua menit sebelum turun minum. Nani melanggar Correa di kotak terlarang.

Griezmann yang mengambil eksekusi, gagal total. Tembakannya dihadang oleh Diego Alves, sang kiper Valencia spesialis penjinak penalti. Atletico yang membawa skor 0-0 mestinya mengalami cedera batin. Tetapi kenyataannya tidak. Griezmann membayar lunas kegagalannya dengan gol di menit 63 merampungkan umpan sang rekan duet, Gameiro.
Atletico harusnya bisa membungkus kemenangan enam menit berselang. Kali ini mereka mendapatkan hadiah penalti lagi. Tapi kapten Gabi yang mengambil eksekusi melihat Diego Alves begitu besar untuk menghalau penaltinya. Skor tipis itu berlanjut hingga akhirnya Gameiro mematenkan tiga angka Atletico Madrid pada injuy time.
Atletico Madrid meraih 15 poin dan belum terkalahkan hingga jeda pertandingan internasional. Sementara, Valencia, meski punya Diego Alves yang total menahan 19 eksekusi penalti dalam kariernya di Liga Spanyol, tumbang untuk kelima kalinya.
Valencia: Alves, Gay, Mangala, Santos, Montoya, Enzo Prez, Mario Surez, Parejo, Cancelo (Santi Mina 45) , Nani (Bakkali 80), Rodrigo Moreno (Munir 67).
Atltico de Madrid: Oblak, Juanfran, Savic, Lucas, Filipe Luis, Gabi, Koke, Sal (Carrasco 58), Correa (Torres 63), Griezmann (Tiago 80), Gameiro.
Gol: Antoine Griezmann 63, Kevin Gameiro 90 3

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi