Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Leicester vs Everton 3-1, Malam Sempurna The Foxes

istanaimpian

Skor Leicester vs Everton ini jelas menjadi satu malam yang sempurna bagi The Foxes yang merayakan gelar juara di akhir pertandingan meski juga ada satu noda yang terpampang yakni kegagalan Jamie Vardy mengemas hattrick di laga ini.
Baru berjalan lima menit, gawang Everton yang dikawal oleh Joel sudah bobol oleh aksi Jamie Vardy. Sebuah pergerakan tanpa bola yang sempurna diperagakan oleh Vardy ketika ia menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh King. Sebuah gol yang rasanya membuat Leicester makin mudah dalam mengontrol pertandingan kemudian.

Lima menit kemudian, Leicester nyaris saja menambah keunggulannya di hadapan pendukung sendiri. Skema yang sama terjadi seperti gol Vardy dimana kali ini satu umpan dilepaskan Mahrez namun King yang menyambar bola hanya bisa mengarahkan si kulit bundar tersebut ke pelukan Joel yang tampak harus bekerja keras sendirian di pertandingan ini.
Gol kedua Leicester akhirnya lahir ketika laga sudah memasuki menit 33. Aksi brilian Mahrez di sisi kiri pertahanan Everton membuat gila Baines dan sebenarnya ia bisa menghalau bola dari Mahrez. Sialnya, sapuan bola tersebut malah mengarah ke Andy King yang dengan cekatan menyambar bola dan membuat skor menjadi 2-0 hingga menuju babak pertama berakhir.

Menit 58, Everton harusnya bisa memperkecil skor ketika usaha dari Lukaku masih bisa diamankan oleh Schmeichel. Tak lama kemudian, pelanggaran dari Pennington pada Jamie Vardy di kotak penalti berbuah gol ketiga Leicester ketika sang striker berhasil mengkonversi hadiah penalti tersebut menjadi gol sekaligus merupakan gol ke-24 baginya musim ini.
Peluang demi peluang kemudian lahir dari tuan rumah maupun sang tamu. Everton terlebih dahulu punya kesempatan bagus ketika sebuah umpan dari Baines gagal disambar oleh Lennon menjadi gol. Tak berselang lama, Vardy punya peluang mengemas hattrick ketika aksinya di depan gawang Everton masih bisa dihentikan dengan brilian oleh Joel.

Bahkan di menit 72, Vardy mendapatkan kesempatan kedua untuk mencetak hattrick ketika Gibson menjatuhkan Schlupp di dalam kotak. Para pemain Leicester jelas sepakat memberikan penalti itu pada Vardy lagi agar ia bisa menyamai torehan gol Harry Kane. Namun apa daya, Vardy malah menyepak bola terlalu keras dan hasilnya bola pun melambung tinggi diatas gawang Joel.
Dan jelang pertandingan berakhir, Everton akhirnya bisa memperoleh satu gol hiburan. Aksi individu apik dari Kevin Mirallas mampu membelah pertahanan Leicester dan kemudian tak sulit baginya untuk menaklukkan Schmeichel dalam situasi satu lawan satu. Tentunya, satu gol dari Mirallas tersebut sama sekali tidak menggagalkan pesta yang telah disiapkan oleh tuan rumah.

Data Pertandingan:
Leicester 3-1 Everton (Vardy 5, 65-pen, King 33 / Mirallas 88)
Leicester City
Everton
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Kasper Schmeichel

1.
Joel Robles

17.
Danny Simpson

8.
Bryan Oviedo

5.
Wes Morgan

5.
John Stones

6.
Robert Huth

38.
Matthew Pennington
44

28.
Christian Fuchs

3.
Leighton Baines

14.
NGolo Kante

16.
James McCarthy

10.
Andy King

15.
Tom Cleverley (63)
49

11.
Marc Albrighton (67)

20.
Ross Barkley (81)

26.
Riyad Mahrez (89)

14.
Oumar Niasse (63)

9.
Jamie Vardy

12.
Aaron Lennon

20.
Shinji Okazaki (62)

10.
Romelu Lukaku

Substitutes
Substitutes
32.
Mark Schwarzer

24.
Tim Howard

13.
Daniel Amartey

4.
Darron Gibson (63)
71

15.
Jeff Schlupp (67)

11.
Kevin Mirallas (63)

22.
Demarai Gray (89)

17.
Muhamed Besic

23.
Leonardo Ulloa (62)

21.
Leon Osman (81)

30.
Ben Chilwell

33.
Callum Connolly

33.
Gokhan Inler

51.
Kieran Dowell

Manager
Manager
Claudio Ranieri
Roberto Martinez
Referee
Venue
Andre Marriner
King Power Stadium

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi