Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Everton vs Arsenal 2-1, Lengah di Menit Akhir

Skor Everton vs Arsenal ini mampu mengakhiri catatan positif The Gunners di Premier League dan sangat disayangkan karena kepastian mereka gagal meraih poin malah terjadi di menit-menit akhir pertandingan.
Everton yang sulit meraih hasil bagus dalam beberapa pertandingan terakhir nyaris saja dibungkam Arsenal di menit awal. Kelengahan pemain Everton dimanfaatkan oleh Sanchez yang kemudian mengirim umpan pada Walcott meski usahanya masih bisa diatasi oleh Stekelenburg. Everton coba membalas tekanan tersebut dari usaha Lukaku namun hasilnya pun masih sama saja dan tidak ada gol yang tercipta.

Arsenal akhirnya bisa mengungguli tuan rumah di menit 20. Sebuah tendangan bebas yang dilepaskan Alexis Sanchez berhasil menembus penjagaan Stekelenburg yang sempat terkecoh karena bola berbelok arah lantaran mengenai Williams. Tertinggal satu gol, para pemain Everton malah seperti kesulitan dalam mengendalikan permainan mereka sendiri. Hanya ada satu peluang bagus yang bisa mereka hasilkan yakni dari tendangan Barkley yang melebar dari gawang Cech.
Namun pada akhirnya, kedudukan bisa jadi seimbang ketika babak pertama akan berakhir. Adalah Seamus Coleman yang sukses menyamakan skor ketika tandukannya memanfaatkan umpan Baines sukses membuat bola bersarang di sudut gawang Cech. Sebuah gol yang sangat besar artinya bagi mereka dalam menjalani babak kedua di pertandingan ini.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Arsenal mendapatkan peluang lagi melalui tembakan Ozil dan lantas dibalas oleh Everton melalui umpan silang Valencia yang nyaris berbuah gol bunuh diri atas nama Gabriel. Beruntung, dalam momen tersebut ada Cech yang bisa bergerak cepat sehingga bola pun urung masuk ke gawang. Fans Everton lantas dibuat tahan nafas lagi saat Arsenal memiliki kans emas dari sepakan Iwobi yang masih melebar dari gawang Stekelenburg.
Momen yang dinantikan pendukung tuan rumah akhirnya lahir juga di menit 86. Ashley Williams yang ikut berjasa terhadap gol Arsenal bisa membayar lunas kesalahannya dengan sebuah gol kemenangan setelah ia berhasil memanfaatkan situasi berbahaya yang mereka ciptakandi depan gawang Cech. Arsenal pun lantas berusaha keras untuk menyamakan skor namun mereka sama sekali tidak bisa melakukannya meski kekuatan Everton sempat tereduksi karena ada kartu merah bagi Jagielka.

Data Pertandingan:
Everton 2-1 Arsenal (Coleman 44, Williams 86 / Sanchez 20)
Everton
Arsenal
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
22.
Maarten Stekelenburg

33.
Petr Cech

23.
Seamus Coleman

24.
Hector Bellerin

6.
Phil Jagielka
18
93
5.
Gabriel Paulista

5.
Ashley Williams

6.
Laurent Koscielny
84

3.
Leighton Baines

18.
Nacho Monreal

17.
Idrissa Gueye

34.
Francis Coquelin (88)

16.
James McCarthy (90)
42

29.
Granit Xhaka

8.
Ross Barkley

11.
Mesut Ozil

12.
Aaron Lennon (68)

15.
Alex Oxlade-Chamberlain (71)

19.
Enner Valencia (79)

14.
Theo Walcott (71)

10.
Romelu Lukaku

7.
Alexis Sanchez

Substitutes
Substitutes
1.
Joel Robles

13.
David Ospina

7.
Gerard Deulofeu

3.
Kieran Gibbs

11.
Kevin Mirallas (68)

9.
Lucas Perez (88)

15.
Tom Cleverley

12.
Olivier Giroud (71)

25.
Ramiro Funes Mori (90)

16.
Rob Holding

29.
Dominic Calvert-Lewin (79)

17.
Alex Iwobi (71)

30.
Mason Holgate

35.
Mohamed Elneny

Manager
Manager
Ronald Koeman
Arsene Wenger
Referee
Venue
Mark Clattenburg
Goodison Park

mcwax.com TOGEL|SBOBET|BOLA ONLINE|IBCBET|AGEN BOLA Sumber: Sidomi