Hasil Liga Europa Terbaru: Celta Vigo vs Ajax 2-2, Lolos Dari Maut

Tuan rumah lolos dari maut setelah Fabian Orellana mencetak gol delapan menit jelang bubaran. Sebelumnya, Ajax dua kali unggul dalam laga yang digelar di Balaidos pada Jumat (21/10/2016) ini. Satu poin di laga tandang memastikan Ajax tetap di puncak klasemen Grup G, sementara Celta membuntuti mereka dengan perbedaan dua angka.
Mimpi Celta Vigo mengudeta Ajax Amsterdam dari posisi teratas pupus di pekan ketiga Liga Europa. Keputusan pelatih Eduardo Berizzo untuk tetap melakukan rotasi meski menghadapi tim terbaik di grup mereka, harus dibayar mahal dengan hasil imbang ini. Mereka tertinggal di menit 22, ketika tendangan penjuru Celta justru dimanfaakan oleh Ajax dengan serangan balik yang rapi.

Umpan terobosan Kasper Dolberg ke sisi kiri yang diambil Hakim Ziyech berujung ampuh. Ia lolos dari hadangan Nemanja Radoja, untuk kemudian mengirim tembakan ke sudut jauh kiper Ruben. Bola masuk, Celta yang sejatinya cukup berimbang, harus kebobolan. Namun itu tidak bertahan lama. Delapan menit kemudian, Andreu Fontas, jebolan Barcelona menyamakan kedudukan.

Tendangan bebas panjang dari Celta, diselesaikan oleh sang bek tengah. Kesalahan Nick Viergever yang tidak mengawal Fontas dengan baik jadi penyebab gol ini. Kedudukan 1-1 tidak hanya berlanjut hingga turun minum, tetapi terus merambat sampai pertengahan babak kedua. Celta yang mengincar tiga poin, kemudian memasukkan Fabian Orellana untuk mengubah hasil pertandingan.
Tetapi mereka malah kebobolan sekali lagi. 19 menit sebelum bubaran, penyerang Amin Younes masuk dari sisi kiri, sebelum mengirim tembakan yang menghantam telak gawang Celta. Kedudukan itu seperti bakal bertahan hingga akhir. Celta memasukkan Giuseppe Rossi dan Daniel Wass untuk mengubah nasib.
Tetapi penyelamatan hanya datang untuk hasil imbang. Menit 82, Orellana yang di laga ini masuk sebagai pemain pengganti menyelamatkan muka tuan rumah menyelesaikan umpan Facundo Roncaglia. Skor imbang 2-2 menjadi penutup, Celta cukup beruntung karena di laga lain Standard Liege bermain imbang 2-2 dengan Panathinaikos.
Gol: Andreu Fonts 29, Fabian Orellana 82/ Hakim Ziyech 22, Amin Younes 71
CELTA VIGO (4-3-3): Ruben; Planas, Gomez, Fontas, Roncaglia; Sene, Hernandez (Wass 76), Radoja; Lemos (Orellana 63), Sisto, Guidetti (Rossi 73)
AJAX (4-3-3): Onana; Veltman, Sanchez, Viergever, Sinkgraven; Gudelj, Klaassen, Ziyech (Bazoer 77); Traore, Younes (Casierra 77), Dolberg.

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi