Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2018: Korea Selatan vs Qatar 3-2, Menang Dramatis!

Taegeuk Warriors menang dramatis dari tamunya meski sempat tertinggal dan kehilangan Hong Jeong-Ho yang mendapatkan kartu merah. Berkat tiga poin di Suwon World Cup Stadium pada Jumat (6/10/2016), Korsel mempertahankan rekor mereka yang tidak terkalahkan dalam tiga laga beruntun.
Pra Piala Dunia 2018 sejauh ini dilalui Korea Selatan dengan mulus. Tampil di Grup A yang relatif lebih ringan dibandingkan Grup B, Korsel mencatatkan tujuh poin. Kemenangan dari Qatar adalah jawaban setelah bulan lalu tim ini ditahan imbang tuan rumah Syria tanpa gol. Segalanya tampak ada di genggaman tangan Korea Selatan ketika di menit 11, Ki Sung-Yeung sukses menjebol gawang lawan. Sang kapten menyelesaikan umpan jitu Son Heung-Min.
Namun, Qatar juga cepat merespons. Setelah Ki gagal menaklukkan kiper Saad Al Sheeb untuk kedua kalinya, bencana datang. Menit 16, Hong menjatuhkan Sebastian Soria di kotak terlarang. Penalti pun diberikan kepada tim tamu. Hasan Al Haydos tidak melakukan kesalahan untuk membukukan gol pertama Qatar sepanjang kualifikasi babak ketiga ini.
Korea Selatan sebenarnya tampil menjanjikan. Namun sepanjang babak pertama mereka dibuat buntu. Sebaliknya Qatar jusrtru menikam tepat menjelang turun minum. Tembakan Soria dihadang oleh barisan belakang tuan rumah. Qatar belum menyerah karena kali ini giliran Al Haydos yang mengirim umpan sempurna yang dituntaskan oleh Soria. 1-2.

Dalam kedudukan seperti itu, mestinya Korea Selatan padam. Namun cuma butuh 11 menit di babak kedua untuk menyamakan kedudukan. Umpan silang Hong Chul diteruskan oleh pemain pengganti Kim Shin-wook kepada Ji Dong Won. Penyerang Augsburg ini tidak melakukan kesalahan dengan tembakannya ke sudut bawah gawang Qatar. Skor imbang, lalu tiga menit berselang, Korsel berjaya.
Siapa lagi pencetak gol penentu jika bukan Son Heung Min. Ia mengirim tembakan lengkung yang tidak bisa dijangkau kiper Al Sheeb. Korsel yang untuk kedua kalinya unggul kemudian merasakan keringat menderas di menit 66. Hong Jeong-ho menerima kartu kuning kedua karena pelanggaran terhadap Soria. Namun, nyatanya keunggulan jumlah pemain tak membantu Qatar.
Hingga detik terakhir pertandingan, tidak ada gol ketiga bagi tim tamu. Qatar menelan kekalahan ketiga beruntun, sementara Korea Selatan semakin aman di puncak klasemen Grup A.
Gol: Ki Sung-Yeung 11, Ji Dong-Won 55, Son Heung-Min 58/ Hassan Khalid 16 penalti, Sebastian Soria 45
Kartu Merah: Hong Jeong-Ho 66 (Korsel)

mcwax.com judi poker online terpercaya Sumber: Sidomi