Hasil Europa League Hari Ini: Villarreal vs Steaua Bucharest 2-1, ke 32 Besar

Membutuhkan waktu hingga dua menit jelang bubaran, Kapal Selam Kuning merebut tiket ke 32 besar berkat gol Manu Trigueros pada menit 88. Tuan rumah sendiri memanfaatkan kartu merah Vlad Achim yang membuat Steaua bermain 10 orang dalam 11 menit terakhir laga.
Villarreal akhirnya menemani Athletic Bilbao keluar dari penyisihan grup Liga Europa dengan penuh gaya. Meskipun demikian, Kapal Selam Kuning butuh kerja lebih ekstra di Grup L. Pasalnya, empat tim yang ada di grup ini, hingga menjelang laga pamungkas, sama-sama memiliki kans untuk lolos. Villarreal beruntung melakoni partai terakhir di kandang sendiri, El Madrigal pada Kamis (8/12) malam.
Turun dengan formasi yang didominasi starting XI utama, pasukan Fran Escriba sudah membobol gawang Steaua pada menit 16. Mario Gaspar yang impresif mengirim bola untuk Nicola Sansone. Sang penyerang asal Italia gagal pada percobaan pertama, karena tembakannya dibendung kiper Nita. Tetapi bola mentah kepadanya dan Sansone tidak mau menyiakan kesempatan lagi untuk membobol gawang lawan.
Steaua Bucharest yang berharap terjadi keajaiban, berupaya menyerang lebih. Namun kendali permainan ada di tangan Villarreal. Sansone melakukan percobaan jarak jauh. Sementara rekan duetnya, Cedric Bakambu melepaskan dua kesempatan emas. Ini ditambah kegagalan Mario Gaspar yang tembakannya melebar.

Sialnya Villarreal di depan gawang Steaua nyaris mendapatkan hukuman pada menit 55. Ketika itu Gabriel Tamas yang lolos dari Jaume Costa, mengirim umpan silang jitu yang ditanduk oleh Vlad Achim untuk menyamakan kedudukan. Kapal Selam Kuning terperangkap. Mereka akan memiliki angka yang sama dengan Steaua jika laga berhenti di saat itu.
Tetapi saat itulah keberuntungan mulai hinggap. Gabriel Tamas menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Roberto Soriano. Menyaksikan lawan bermain 10 orang, Manu Trigueros akhirnya yang memastikan tiga poin untuk Kapal Selam Kuning. Meskipun lolos, Vilarreal bukanlah juara grup. Mereka kalah satu angka dari Osmanlispor yang meraup 10 poin.
Villarreal: Asenjo, Mario, Musacchio (lvaro 39), Vctor Ruiz, Jaume Costa, Jonathan Dos Santos, Bruno, Trigueros, Soriano, Sansone (Santos Borre 79), Bakambu (Rodri 85).
Steaua Bucarest: Nita, Tamas, Moke, Tosca, Momcilovic, Enache (Golubovic 46), Pintilii (Achim 55), Bourceanu, Amorim, Popa,Boldrin (Popescu 77).
Gol: Nicola Sansone 15, Manu Trigueros 88/ Vlad Achim 55
Kartu Merah: Gabriel Tamas 79 (Steaua Bucharest)

mcwax.com TOGEL|SBOBET|BOLA ONLINE|IBCBET|AGEN BOLA Sumber: Sidomi