Hasil Coppa Italia 2017: Lazio vs AS Roma 2-0, Akhiri Kutukan di Derby Jilid I!

Gol Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile mengakhiri kutukan bagi Biancocelesti yang sebelumnya tak pernah menang dari rival sekota mereka dalam empat tahun terakhir di Piala Italia. Namun, Roma belum sepenuhnya tersingkir, karena Derby della Capitale ini masih ada di jilid I.
Di luar perkiraan, Lazio sukses menundukkan AS Roma yang tengah on fire menjelang laga ini. Pasukan Simone Inzaghi memaksa lawan mereka di Olimpico pada Kamis (2/3) harus bekerja keras di leg kedua mendatang. Hanya kemenangan setara tiga gol yang akan membuat Giallorossi menapak ke final, bertemu pemenang duel Juventus vs Napoli. Lazio sendiri dalam laga ini lebih efektif dari pasukan Luciano Spalletti yang mendominasi permainan.
Sejak awal, Roma menunjukkan niatan mereka untuk menang dengan tembakan voli Edon Dzeko yang masih di atas mistar. Sebaliknya, Lazio terlambat panas dalam laga ini. Cuma, tuan rumah malah memimpin ketika laga mendekati setengah jam. Felipe Anderson mendesak masuk jantung pertahanan Roma. Umpannya kepada Milinkovic-Savic diselesaikan untuk menaklukkan kiper Allison. 1-0.

Roma terus mencari celah di pertahanan Lazio, dengan penguasaan bola yang unggul jauh. Namun, lawan mereka bisa menjaga skor sampai turun minum. Upaya Spalletti untuk menarik kembali arus permainan diperlihatkan dengan masuknya Diego Perotti dan Stephan El Shaarawy, mengubah susunan lini serang Roma. Namun gedoran Giallorossi terus saja menemui jalan buntu.
Sebaliknya, 12 menit jelang bubaran, Lazio akhirnya mendapatkan gol yang melegakan pernapasan. Balde Keita menaklukkan Kostas Manolas, lantas mengirim umpan silang yang lolos dari Antonio Rudiger. Ciro Immobile, dari jarak dekat, mengirim tembakan yang
membuat Roma semakin terpuruk. Bahkan, masuknya Francesco Totti di sisa laga tidak cukup untuk menolong Giallorossi.Lazio menutup laga dengan skor 2-0, dan di leg kedua nanti, Serigala Ibukota harus lebih dari sekadar kerja keras untuk membalikkan keadaan.
Gol: Sergej Milinkovic-Savic 29, Ciro Immobile 78
Lazio (3-5-2): Strakhosha; Bastos, de Vrij, Wallace; Basta, Parolo, Biglia, Milinkovic-Savic (Murgia 90), Lukaku (Crecco 80); Felipe Anderson (Keita 67), Immobile
AS Roma (3-4-2-1): Alisson; Manolas, Fazio, Rudiger; Emerson, Strootman, Paredes (Perotti 63), Peres (Totti 85); Salah (El Shaarawy 69), Nainggolan; Dzeko

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi