El Clasico Musim Ini Digelar Sore Hari Demi Saingi Liga Inggris

Kick-off pertandingan pada Sabtu 3 Desember 2016, dilangsungkan pada pukul 16.45 waktu setempat (22.45 WIB). Tujuannya tentu saja menjaring pemirsa yang lebih banyak, mulai dari Timur Tengah, Asia Timur, hingga Amerika Serikat. Presiden LFP, Javier Tebas yakin El Clasico bakal tetap mampu mengalahkan laga Liga Inggris yang diselenggarakan pada jam yang bersamaan.
Selama ini, El Clasico kerap digelar pada malam hari. Namun, kali ini segalanya berubah. LFP berani bertaruh besar-besaran soal jadwal kick-off laga penuh gengsi ini. Mereka memang kemungkinan bakal kehilangan penonton di Britania Raya. Pasalnya, laga yang melibatkan Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Leicester City bakal digelar pada hari yang sama pukul 16.00 CET.
Bentrok jadwal dengan Liga Inggris bukan masalah bagi LFP, karena mereka menilai kick off pukul 16.45 adalah yang paling netral untuk tiga kawasan lain yang berpotensi menghasilkan pundi-pundi uang yang jauh berkali lipat.
Kepada Cadena Ser, Javier Tebas menyatakan, Laga Barcelona vs Real Madrid akan dimainkan pada Sabtu 4:15 P.M. Laga ini tidak ditayangkan di Inggris karena embargo TV (yang menayangkan pertadingan Liga Inggris).

Kami memiliki tiga opsi kick-off yang sudah dipertimbangkan masak-masak, yaitu 01:00, 04:15 dan 06:30 Kami menganalisis tiga kemungkinan ini dengan tim audiovisual. Hasilnya, kick-off pada 6:00 CET terlambat untuk ukuran penonton di Asia. Sebaliknya, bermain pada pukul 01.00 P.M. terlalu dini untuk pasar Amerika.
Liga Spanyol sendiri memang belakangan mengubah jadwal untuk mencari potensi pasar yang lebih besar lagi. Javier Tebas menjelaskan, Saya mengamati (jadwal) liga lain ketika menetapkan jadwal (untuk Liga Spanyol). Jadwal adalah strategi kami yang sudah bekerja dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.
Penjualan internasional kami meningkat tiga kali lipat karena perubahan jadwal. Selain itu, kualitas pemain yang kami miliki dalam kompetisi liga juga lebih baik. Kami terus mencari cara untuk meningkatkan produk La Liga di kemudian hari.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi