Cristiano Ronaldo Ngotot Bertahan di Real Madrid Sampai 10 Tahun Lagi

Baru saja memperpanjang kontrak sampai tahun 2021, bagi sang bintang internasional Portugal, hal itu tidak menandakan dirinya bakal merampungkan karier di usia 36 tahun. Mantan pemain Manchester United yang baru saja memenangi Trofi Alfredo di Stefano itu memperkirakan, usia 41 tahun pun, dirinya masih kompetitif.
Di usia 31 tahun, Cristiano Ronaldo masih mendapatkan kepercayaan istimewa dari Real Madrid. Ia masih diplot sebagai pemain kunci, dan tampaknya hal tersebut takkan berubah meski para pemain yang lebih muda seperti Gareth Bale dan Marco Asensio muncul; setidaknya hingga 2021. Namun bagi CR7, dirinya tidak mengenal batas akhir.
Katanya, Anda tidak pernah tahu masa depan seperti apa yang akan tiba. Yang terpenting adalah saat ini. Saya ingin mengakhiri karier di sini, saya tidak tahu sampai usia berapa, tapi saya harap (perpanjangan ini) bukanlah kontrak terakhir. Saya harap masih bisa di sini sekian tahun lagi.
Cristiano Ronaldo sudah mencetak 371 gol sepanjang kariernya di Real Madrid. Hal itu terjadi dalam kurun waktu tujuh tahun. OIeh karenanya, target mengemas 500 gol bukan sesuatu yang muluk, jika melihat masih ada lima tahun lagi dalam kontraknya. Namun, Ronaldo mengaku, mencetak gol yang banyak sekalipun, akan kalah dengan pencapaian tim, alias gelar Real Madrid.

500 gol adalah angka yang mungkin tercipta, tapi saya lebih suka segalanya terjadi secara alamiah. Saya tidak pernah berpikir bisa mengalahkan jumlah gol Raul (Gonzalez) tetapi ternyata bisa. Saya tidak akan terobsesi dengan 500 gol, yang terpenting adalah gelar kolektif (bagi Real Madrid).
Terakhir, keberhasilan Cristiano Ronaldo meraup dua gelar kontinental tahun ini membuat dirinya digadang-gadang sebagai calon terkuat pemenang Ballon dOr 2016. Namun tidak sedikit pula yang menyebut, sejatinya pengaruh pemain lain seperti Lionel Messi atau Antoine Griezmann tahun ini lebih menonjol. Ronaldo mengakui, gelar pemain terbaik dunia bukanlah tujuan utamanya.
Setelah memenangi Liga Champions, Euro 2016, lalu kontrak baru ini . tahun ini adalah tahun impian. Tentu saja (Ballon dOr) penting, tetapi begitu pula dengan meraih trofi Liga Champions dan Euro (gelar kolektif lebih utama daripada gelar pribadi).

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi