Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terbaik UEFA 2016, Ini Komentar Antoine Griezmann

istanaimpian

Termasuk di antaranya, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone yang menyebut Antoine Griezmann lebih pantas mendapatkan anugerah tersebut. Uniknya, Griezmann sendiri menuturkan, bahwa normal saja trofi pemain terbaik tersebut jatuh ke tangan CR7.
Penentuan pemenang gelar Pemain Terbaik Eropa 2015-2016, didasarkan pada voting jurnalis negara-negara UEFA. Dan jumlah voting untuk Cristiano Ronaldo begitu masif, 40 suara. Angka ini meninggalkan Antoine Griezmann (Atletico, Prancis) dengan delapan suara, dan Gareth Bale (Real Madrid, Wales) yang meraih tujuh suara.
Tetapi, performa Cristiano Ronaldo oleh sebagian kalangan dikritik. Pasalnya, CR7 tidak terlalu ampuh dalam final Liga Champions 2016 meski Real Madrid jadi juara. Ronaldo juga cuma bermain serba sesaat ketika Euro 2016 jatuh ke pelukan Portugal. Malahan, Diego Simeone menyebut Antoine Griezmann adalah yang terbaik sepanjang musim lalu.

Ketika seseorang meraih gelar seperti ini, ia layak. Saya ucapkan selamat untuk Ronaldo. Suksesnya tim memperkuat pencapaian individual. Jadi tentu saja memenangi Liga Champions dan Euro menolong Ronaldo untuk berada di puncak. Tapi, bagi saya pemain terbaik musim lalu tanpa diragukan lagi adalah, [Antoine] Griezmann, sebut El Cholo.
Sebaliknya, Antoine Griezmann justru terima-terima saja dengan keputusan UEFA menyodorkan gelar pemain terbaik kepada CR7.
Normal saja Cristiano memenangi gelar tersebut musim ini. Saya sudah cukup bahagia membela Prancis dan Atletico Madrid. Saya ingin kembali lagi, dan akan melakukan segalanya untuk memperoleh gelar tersebut di kemudian hari, sebut Griezmann.
Musim lalu, segalanya tampak menyakitkan bagi Antoine Griezmann. Bukan cuma karena ia kalah dari Cristiano Ronaldo dalam urusan gelar individual. Griezmann tak bisa memboyong dua trofi, Liga Champions, dan Euro 2016, karena timnya baik di tingkat klub maupun internasional, ditumbangkan tim Ronaldo.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi