Cristiano Ronaldo Harusnya Pindah ke Barcelona, Bukan Real Madrid

poker online

Pada tahun 2008, ketika CR7 sudah begitu menggebu untuk hengkang ke Los Blancos, manajer Manchester United kala itu, Sir Alex Ferguson punya strategi lain. Ia mengontak Barca agar bersedia membeli sang bintang internasional Portugal. Lalu, mengapa Ronaldo tak jadi ke Camp Nou?
Guillem Balague mengisahkan drama kepindahan Cristiano Ronaldo dari Old Traffrod kepada AS. Semua bermula sejak Ramon Calderon terpilih menjadi presiden Real Madrid. Calderon ingin CR7 bermain untuk klubnya. Direktur klub, Jose Angel Sanchez langsung menyanggupi permintaan ini. Ia mengontak Jorge Mendes, agen Ronaldo.
Dari kontak tersebut terungkap bahwa Cristiano Ronaldo memang ingin meninggalkan MU. Ini bagai musik di telinga Real Madrid. Mereka mulai melakukan kampanye merayu Ronaldo melalui media. Tetapi, Alex Ferguson langsung memasang benteng. Katanya, Kami menjual pemain yang memang ingin kami jual. Tetapi tidak untuk Cristiano Ronaldo.
April 2007, CR7 memperpanjang kontrak di Manchester United. Klausul pemutusan kontrak sebesar 75 juta Euro ditetapkan. United memperkirakan, klub mana pun akan mengurungkan niat membeli sang bintang, termasuk Real Madrid. Tapi yang tidak diduga MU, ibu Ronaldo, Dolores, turut campur. Ia menyebut kepada pers pada Januari 2008, Sebelum meninggal, saya ingin melihat anak saya berseragam Real Madrid.

Ini adalah titik vital dalam hubungan United dan Ronaldo. Klub tersebut sadar, sang bintang sudah tidak bisa ditahan lagi untuk pergi. Mereka bahkan menyurati Ramon Calderon agar Real Madrid menghentikan kampanye membujuk Ronaldo. Tetapi, roda gigi sudah hancur. Kepindahan Ronaldo tinggal menunggu waktu.
Kala itu, Ferguson menyebut, (Ramon) Calderon bicara, (Bernd) Schuster [pelatih Real Madrid saat itu ] berkoar, dan mereka memakai Marca sebagai mesin untuk mengombang-ambingkan pemain.
Ferguson berusaha mencari cara lain. Ia kemudian mengontak Barcelona, agar klub tersebut berani menawar Cristiano Ronaldo. Bagi Ferguson, saat itu lebih baik anak didiknya pindah ke klub lain daripada berseragam Madrid. Tapi, keputusan sudah ditetapkan jauh hari. CR7 sudah membayangkan dirinya di Santiago Bernabeu.
Butuh waktu setahun bagi Cristiano Ronaldo untuk pindah ke Real Madrid. Itupun dengan kesepakatan antara Ferguson dan Jorge Mendes: bahwa jika sang bintang bersikap baik dalam 12 bulan terakhirnya di Manchester United, jika ia memberikan segalanya untuk United, ia boleh pergi. Hal itu dipatuhi Ronaldo. Ferguson tak bisa menahannya pergi musim panas berikutnya, tahun 2009.

mcwax.com poker online Sumber: Sidomi