Berita Euro 2016: Mats Hummels Absen Hadapi Polandia?

istanaimpian

Hummels memang salah satu bek terbaik yang dimiliki Jerman saat ini disamping Jerome Boateng, namun kondisinya yang masih belum memungkinkan untuk bermain membuat Low tak mau ambil resiko.
Hummels sendiri sudah mengalami cedera sejak ketika Jerman masih melakukan persiapan jelang turnamen ini. Namun kondisinya masih lebih baik dibanding Marco Reus yang ditendang dan akhirnya bakal bek Bayern Munchen itu tetap dilibatkan ke dalam tim yang terbang menuju Prancis. Masih absennya Hummels membuat Low belum bisa memainkan duet ideal di lini belakang Jerman yakni antara Hummels dan Boateng.
Ia (Hummels) sudah berlatih dua kali namun tidak lama. Penting untuk melihat bagaimana latihan terakhirnya dan kemudian kami akan berbicara dengannya untuk menentukan apakah ia akan bermain atau tidak. Saya tidak akan mengambil resiko jika kondisinya belum 100 persen fit. Semua akan diputuskan setelah latihan terakhir kami nanti, tegas Low.
Mats sudah berkata pada saya bahwa kondisinya mulai membaik. Ia sudah bisa mengatasi masalahnya dengan usaha dan performa ketika latihan. Tapi saya juga harus berbicara pada pelatih fisik kami sebelum membuat keputusan lebih lanjut.
Ketika melawan Ukraina kemarin Low memasang Boateng dengan Shkodran Mustafi di jantung pertahanan tim. Jerman memang bisa mencatat clean sheet dan Mustafi ikut mencetak satu gol kemenangan sehingga Low boleh merasa tenang dengan kualitas pertahanannya saat ini.
Jerman sendiri memang cukup kaya akan stok bek tengah di turnamen ini. Selain Hummels, Boateng, dan Mustafi, masih ada juga Jonathan Tah yang dalam prosesnya bisa masuk ke dalam skuad ketika menggantikan Antonio Rudiger yang mengalami cedera. Selain itu bek kanan mereka, Benedikt Howedes, juga bisa bermain di sentral pertahanan andai dibutuhkan sang pelatih.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi