Atletico dan Sevilla Siap Saling ‘Sengat’

istanaimpian

CO.ID, MADRID — Atletico Madrid bakal kedatangan lawan kuat Sevilla dalam lanjutan La Liga pekan ke-28 di Estadio Vicente Calderon pada Ahad (19/3). Kekalahan di putaran pertama awal musim lalu dijadikan motivasi balas dendam bagi tim asuhan Diego Simeone sekaligus memangkas perolehan poin mereka dengan tim tamu di tangga klasemen.Kekalahan 0-1 di Stadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 23 Oktober lalu tentu tak mudah dilupakan oleh El Cholo. Kini Atletico yang bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk balas mengalahkan skuat asuhan Jorge Sampaoli.
Kemenangan tentunya sekaligus memangkas jarak poin dari Sevilla. Menempati di posisi keempat klasemen La Liga Spanyol, Atletico terpaut 5 poin dari Sevilla yang berada di posisi ketiga dengan 57 poin.
Peluang itu terbuka karena Sevilla sedang berduka usai tersingkir dari kancah Liga Champions. Meskipun demikian, pelatih Simeone meminta para pemainnya tetap mewaspadai tamunya tersebut.
“Kami tahu Sevilla sedang mengalami kekecewaan atas tersingkirnya mereka di Liga Champions. Tapi, saya meyakini mereka sebagai tim kuat dengan segala semangat mereka bermain di atas lapangan. Tentu pertandingan ini bakal sulit,” kata dia dilansir laman resmi klub.Sampaoli menyerukan pemainnya segera menatap laga ke depan melawan Atletico usai tersingkir dari Liga Champions. Sevilla kini fokus di pentas La Liga hingga akhir musim nanti. “Hasil yang menyakitkan, tapi kami harus segera bangkit dan menatap laga ke depan,” tegasnya dikutip laman resmi klub.
Dalam lima pertandingan terakhir, Atletico hanya mengatongi satu kelalahan atas Barcelona. Sisanya berakhir dengan tiga menang dan satu imbang.Jika menilik rekor pertemuan kedua tim dalam lima partai terakhir, tim asal ibu kota juga lebih unggul dari tamunya. Atletico tercatat berhasil menggenggam dua kemenangan dan dua hasil imbang. Sedangkan Tim Andalusia hanya menyimpan satu kemenangan.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Republika.co ID