Anies Akan Keliling Jakarta Saat Lebaran

detik com

detik com Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengapresiasi warga Jakarta, khususnya yang bekerja di moda transportasi umum, karena dinilai turut berperan membantu pelaksanaan mudik.

“Para sopir, para kernet, para operator-operator kendaraan. Mereka tidak dalam perjalanan mudik, tapi mereka membawa jutaan pemudik. Terima kasih dan apresiasi untuk mereka,” ucap Anies di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis 22 Juni 2017.

Menurut Anies, warga Jakarta juga sudah semestinya memberikan apresiasi kepada mereka yang berjasa membantu mudik Lebaran. “Saya rasa warga Jakarta harus memberikan perhatian dan apresiasi kepada mereka yang kerjanya tidak terlihat, yang bisa membawa kita sampai kampung halaman,” kata dia.

detik com Namun, Anies mengaku, tahun ini tidak mudik ke kampung halamannya, Yogyakarta. Sebab, sang ibunda tercinta Aliyah Rasyid merayakan Lebaran di Jakarta.

“Saya di Jakarta. Malah ibu yang diajak ke sini (Jakarta),” kata dia.

Anies mengaku tidak akan menggelar open house saat Hari Raya Idul Fitri. Sebaliknya, wakilnya, Sandiaga Uno, yang berniat mengadakan open house di rumahnya.

“Enggak, saya akan keliling aja. Saya mau ketemu banyak orang,” kata dia.

Kendati, Anies belum dapat memastikan soal kunjungan ke Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidyat saat Hari Raya Idul Fitri.

“Sebenarnya kita santai. Kita ingin ketemu banyak orang, bukan hanya satu orang. Kita akan ketemu banyak orang, nanti dikabarin (soal kunjungan ke kediaman Djarot),” Anies menandaskan. detik com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *