Andri Syahputra Sudah Perkuat Timnas Qatar

istanaimpian

Sebelumnya, Andri Syahputra menolak tawaran PSSI untuk seleksi di Timnas Indonesia U19.
Laga yang menjadi debut Andri Syahputra tersebut berakhir dengan kekalahan Qatar 0-4 dari Inggris. Andri Syahputra yang kini berusia 17 tahun adalah pesepakbola asli Indonesia asal Aceh. Namun, sejak usia 5 tahun ia sudah merumput di Qatar karena sang ayah bekerja di salah satu perusahaan di negara tersebut.
Andri Syahputra saat ini memperkuat klub Qatar, Al Gharafa SC, dan Aspire Academy. Ia kerap menuai pujian dari sejumlah tokoh sepakbola, termasuk Bora Milutinovic, pelatih asal Serbia yang pernah menukangi tim nasional Meksiko, Kosta Rika, Amerika Serikat, Nigeria, China atau Tiongkok, Honduras, Jamaica, hingga Irak.
Bora Milutinovic memuji penampilan Andri Syahputra saat memperkuat Aspire Academy di laga melawan Timnas Tiongkok pada 2015 lalu. Kata Bora Milutinovic, Andri Syahputra pemain yang brillian, papar Agus Sudarmanto, ayah Andri.
Saya dipanggil Bora, dia mengucapkan selamat dan mengacungkan dua jempol ke saya. Kata Bora, Andri bermain bola tidak cuma memakai kakinya, tapi dia pakai otaknya, saya bingung juga kenapa Bora tidak mengucapkan selamat langsung kepada Andri, lanjutnya.
Sebelumnya, Agus Sudarmanto telah menolak undangan dari PSSI yang menginginkan Andri Syahputra mengikuti seleksi Timnas Indonesia U19 asuhan Indra Sjafri pada bulan April 2017 mendatang, dan ternyata ia tampaknya akan memilih menjadi warga negara Qatar.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi