Agum Gumelar: Tidak Ada KLB PSSI!

istanaimpian

Seluruh Asprov PSSI menyatakan menolak digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI seperti yang kerap diwacanakan oleh Tim Transisi bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).
Kalau yang saya dengar, tidak ada KLB, tidak ada usulan KLB dari Asprov. Tidak ada satupun yang minta KLB, tegas Agum Gumelar di Jakarta belum lama ini.
Tapi bukan kami melarang, sejauh kalau sesuai aturan, sistem tidak masalah, KLB itu bisa dilakukan kapan saja, jika 2/3 anggota menyetujuinya dan menginginkan. Saya menunggu-menunggu ada usulan itu, tapi tidak ada, lanjutnya.
Mantan Ketua Umum PSSI ini juga menegaskan bahwa PSSI akan kembali aktif setelah 21 hari pasca ditolaknya kasasi yang diajukan Kemenpora oleh Mahkamah Agung (MA). Diharapkan keputusan MA ini kan sudah disampaikan 14 Maret 2016 kemarin, tutur Agum Gumelar.
Jadi, menurut ketentuannya 21 hari setelah 14 Maret ini (keluarnya keputusan MA) mau tidak mau SK pembekuan (PSSI oleh Kemenpora) tidak berlaku, tandasnya.
Wacana KLB PSSI sebelumnya sering disebut-sebut dan akan dimotori oleh Tim Transisi bentukan Kemenpora. Apalagi setelah Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur terkait posisinya sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Jawa Timur.

mcwax.com istanaimpian Sumber: Sidomi